HUT Ke-63 Kopassus, Moeldoko Singgung Kesejahteraan Prajurit


JAKARTA, - Jenderal TNI Moeldoko mengingatkan perlunya membangun prajurit TNI menjadi kekuatan yang bermoral, profesional, dan sejahtera agar siap melaksanakan tugas.
"Prajurit harus dibangun untuk menjadi prajurit yang bermoral, profesional, tetapi juga sejahtera hidupnya. Prajurit ini dilatih untuk menjadi prajurit terkuat, menjadi prajurit profesional. Semuanya itu dilakukan agar setiap prajurit TNI siap melakukan tugas," kata Moeldoko saat menyampaikan sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Rabu (29/4/2015), di Jakarta.
Kendati demikian, Moeldoko menambahkan bahwa seorang prajurit TNI juga harus humanis dalam membangun kebersamaan, kedekatan dengan masyarakat, dan menciptakan perdamaian. Ia berpesan agar prajurit TNI bisa membangun persahabatan dengan pihak mana pun.
Moeldoko mengatakan, TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa. TNI juga sedianya berperan dalam mencegah paham radikalisme dan menanggulangi aksi terorisme. Ia juga meminta prajurit TNI, khususnya Kopassus. untuk meningkatkan kapasitas dalam merespon perkembangan situasi dunia yang cepat.
"Untuk itu kita harus mencari terapi, cara terapi yang pas, dan yang kedua harus mampu beradaptasi, dan ketiga kita harus melakukan inovasi dari waktu ke waktu," ujar Moeldoko.
Acara peringatan HUT ke-63 Kopassus ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hadir pula mantan Wakil Presiden Tri Soetrisno, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Komandan Jenderal Kopassus Doni Monardo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, serta petinggi militer negara lain. Hadir pula keluarga mantan presiden, di antaranya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan Guruh Soekarnoputra.

0 Response to "HUT Ke-63 Kopassus, Moeldoko Singgung Kesejahteraan Prajurit"

Post a Comment

Total Pageviews